Homepage Loading Icon
Mengajari Bayi Agar Bisa Minum dengan Sedotan

Mengajari Bayi Agar Bisa Minum dengan Sedotan

author iconDwi Ayu Rochani
date icon27 07 2020
category iconTips, Kelahiran Anak,

Setelah bayi usia 6 bulan, tentunya sudah mulai diberi makanan pendamping ASI (MPASI) dan juga sudah mulai diperkenalkan dengan minuman selain ASI ataupun susu formula. Bayi usia 6 bulan atau lebih sudah boleh diberikan air putih ataupun jus buah. Nah Moms, selain menggunakan media cangkir dan sippy cup, Moms juga bisa nih mulai mengajarkan menggunakan sedotan. Bayi saya sudah bisa menggunakan sedotan saat usianya 7 bulan dan semakin mahir minum dengan menggunakan sedotan.

Tips mengajar si Kecil minum menggunakan sedotan 

Bayi itu suka meniru 

Sering-seringlah Moms minum dengan sedotan di hadapannya dan sounding kalau minum dengan sedotan itu asyik loh, misalkan "Kalau nanti adek semakin besar, udah nggak minum dari dot lagi".

Cobalah dengan sedotan yang kecil

Contoh sedotan kecil yaitu sedotan air mineral dalam kemasan cup, agar debit air yang diminum si Kecil juga sedikit. Tak apa Moms, jika saat pertama kali diberikan, sedotan hanya diemut atau bahkan digigit. Lama-kelamaan si Kecil akan mulai menghisap air melalui sedotan tersebut.

Kontrol air yang diminum si Kecil agar tidak tersedak

Jika bayi Moms sudah bisa minum dengan sedotan kecil, nah saatnya kontrol cara minum si Kecil Moms. Bayi yang mempelajari hal baru akan sangat bersemangat dengan hal itu. Mungkin saja bayi Moms menghisap air minumnya terlalu bersemangat, sehingga terlalu banyak air di mulutnya dan kewalahan saat menelan. Agar tidak tersedak, tarik sedotan keluar dari mulut si Kecil secara perlahan. Supaya bayi Moms meneguk dalam jumlah yang sewajarnya. Dan coba kembali.

Ganti dengan sedotan yang lebih besar atau dengan menggunakan straw cup

Jika bayi Moms sudah bisa minum dengan menggunakan sedotan kecil, Moms bisa menggantinya dengan straw cup. Pilihlah straw cup yang mempunyai gagang, agar bayi Moms dapat memegang botol minumnya sendiri. Pilih juga yang anti tumpah, agar airnya tidak tumpah saat bayi Moms memainkan botol minumnya.

Selalu awasi saat minum 

Temani bayi Moms saat minum, kalau menyedot terlalu banyak tarik sedotan perlahan agar tidak tersedak.

Semoga bermanfaat artikelnya ya. Untuk Moms yang sedang membantu si kecil belajar minum menggunakan sedotan, bisa pilih Traning Bottle dari Mugubaby. Cek informasi lengkapnya di sini . Atau bisa kunjungi www.mooimom.id

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
[MUGU] Kids Dinnerware Set (4-Piece)
[MUGU] Kids Dinnerware Set (4-Piece)

Rp 129,000

[MUGU] Mangkok Makan Bayi Anak Anti Tumpah | Suction Bowl 450ml
[MUGU] Mangkok Makan Bayi Anak Anti Tumpah | Suction Bowl 450ml

Rp 69,000

[MUGU] Training Bottle 330ml - Botol Minum Anak
[MUGU] Training Bottle 330ml - Botol Minum Anak

Rp 109,000

[MUGU] Training Bottle 220ml - Botol Minum Anak
[MUGU] Training Bottle 220ml - Botol Minum Anak

Rp 99,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved