Homepage Loading Icon
Mendengarkan Musik untuk Janin Membuatnya Pintar?

Mendengarkan Musik untuk Janin Membuatnya Pintar?

author iconYudi Handoko
date icon31 12 2019
category iconGaya Hidup, Masa Kehamilan,

(sumber gambar: https://psychologenie.com/)

Millenial zaman now pastinya sudah mengetahui bahwa mendengarkan musik pada janin dalam kandungan memiliki banyak manfaat. Banyak Mama yang rutin memperdengarkan musik untuk janin seperti musik klasik memiliki harapan si kecil bisa lebih cerdas.

 

Pada trimester kedua, janin sudah memiliki kemampuan dalam mendengar sehingga sudah dapat merasakan komunikasi antara janin dan dunia luar.

 

Melalui pendengarannya, janin bisa merasakan lingkungan di sekitarnya dan memberikan suatu reaksi terhadap apa yang didengarnya. Reaksi yang biasa akan Mama rasakan seperti gerakan berkedut, tendangan-tendangan kecil ataupun gerakan bergeser.

 

Nah, tapi benarkah musik klasik seperti musik-musik mozart bisa membuat bayi lebih cerdas? Apakah berarti musik lain tidak baik bagi bayi? Yuk Mams, kita pelajari lebih lanjut tentang pengaruh dan manfaat musik untuk janin!

 

Musik tidak hanya bermanfaat bagi janin ya Mampaps. Bagi Mama, musik juga memiliki beberapa manfaat:

 

1. Menurunkan Tingkat Stress, Cemas, dan Depresi

Berdasarkan penelitian oleh college of Nursing di Kaohsiung Medical University Taiwan disebutkan bahwa musik yang diperdengarkan kepada Ibu hamil 30 menit per hari selama 2 minggu dapat menurunkan kadar stress, cemas, dan depresi.

 

2. Mengubah Suasana Hati

Dengan mendengarkan musik yang menenangkan, baik pikiran dan suasana hati akan merasa damai. Selain itu, mendengarkan musik selama kehamilan adalah suatu hal yang menyenangkan, murah, dapat dilakukan kapan pun dan tidak berbahaya.

 

3. Meningkatkan Bonding dengan Janin

Mendengarkan musik bersama dengan si kecil dalam kandungan dapat meningkatkan bonding dengan si kecil meski ia belum lahir. Ketenangan dan aura positif yang Mama rasakan dengan mendengarkan musik akan menstimulasi si kecil dalam kandungan. Apalagi bila si kecil merespon dengan gerakan, wah tentunya akan membuat Mama merasa lebih dekat ya!

 

Source: by dr. Fitri Hidayati  December 4, 2019 in BAYI DAN ANAK, Kehamilan, MAMA PAPA

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved