Homepage Loading Icon
Memutus Rantai Penyebaran Corona, Ini Manfaat Lain Social Distancing

Memutus Rantai Penyebaran Corona, Ini Manfaat Lain Social Distancing

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon26 03 2020
category iconGaya Hidup, Tumbuh Kembang Anak, Tips,

Masyarakat kini dibuat gelisah di tengah mewabahnya virus corona atau yang juga dikenal dengan COVID-19. Lebih dari 130 negara telah terkena pandemi ini, bahkan banyak negara juga telah menerapkan kebijakanlockdownSalah satu cara yang dianggap mampu untuk mengendalikan penyebaran virus ini adalah dengan melakukan social distancing. Sehingga publik pun beramai-ramai membuat tagar #dirumahaja di laman media sosial mereka.

Social distancingmerupakan sebuah sikap yang dapat dilakukan oleh setiap orang untuk menghindari interaksi sosial di keramaian. Beberapa aktivitas di keramaian harus dikurangi atau kalau bisa dihindari. Lebih baik menjaga diri dan orang sekitar untuk mengurangi terkena dampak dari penyakit ini. Manfaatnya pun tidak hanya bisa Moms sendiri yang merasakan, tapi juga Si Kecil dan seluruh keluarga.

Namun, selain mengurangi penyebaran virus, social distancing juga memiliki manfaat lain. Berikut merupakan beberapa manfaat yang bisa Moms dapatkan dengan melakukan social distancing di rumah.

1. Mendapat momen berkualitas bersama Si Kecil

Keluarga merupakan orang terdekat di mana seharusnya kita menghabiskan waktu lebih banyak. Namun kenyataannya mungkin sebagian besar waktu dihabiskan di luar rumah, di tempat kerja, sekolah dan sebagainya.

Melalui momen social distancing ini saat yang tepat untuk mendapatkan kembali momen berharga tersebut, terlebih bersama Si Kecil. Habiskanlah waktu dengan mengobrol bersama pasangan, Si Kecil, ayah, ibu, atau saudara.

Kesempatan ini bisa menghangatkan kembali hubungan antarkeluarga diselingi dengan bercanda, bermain catur, menonton film bersama maupun melakukan banyak hal lainnya bersama.

2. Memiliki momen relaksasi dari kepenatan aktivitas kerja

Beberapa perusahaan mengeluarkan kebijakan work from home yang bisa digunakan untuk lebih bersantai sedikit. Memanjakan diri, menikmati waktu untuk diri sendiri sangatlah penting. Terlebih selama ini tenaga dan pikiran telah habis di meja kerja. Inilah waktunya memberikan dirimu apresiasi dengan menikmati momen relaksasi.

Moms bisa menghabiskan waktumu dengan menonton film kesukaanmu di rumah, tidur lebih lama, melakukan meditasi dan sebagainya. Meski tetap memiliki tanggung jawab pekerjaan tetapi setidaknya kamu memiliki suasana berbeda dalam bekerja di rumah.

3. Memiliki kesempatan lebih untuk memastikan kesehatan keluarga

Jika Moms yang kesehariannya bekerja di luar rumah, ketika diadakan social distancing ini menjadi kesempatan yang tepat untuk memastikan kesehatan keluarga, terutama si Kecil. Moms bisa lakukan upaya untuk menyemprot disinfektan di sekitar rumah yang sangat rentan virus mengendap.

Selain itu Moms juga bisa mulai lakukan secara rutin untuk mensterilisasikan setiap barang yang sering dipakai di rumah. Gunakan UVC LED Sterilizer 59S untuk mensterillasikan secara praktis dan cepat. Cukup 3 menit, Moms bisa mensterilisasikan mainan si Kecil, masker, kacamata, atau barang apapun. 

4. Lebih fokus menyalurkan hobi di rumah

Memiliki banyak waktu di rumah membuat seseorang dapat melakukan beragam aktivitas yang tadinya sangat jarang dilakukan. Bahkan hobi sekalipun akan sulit dilakukan di tengah keadaan yang sibuk. Namun dalam momen social distancing seseorang dapat menyalurkan hobinya di rumah.

Contohnya saja bagi yang hobi memasak atau membuat kue akan memiliki banyak waktu untuk menyalurkan hobinya. Selain itu, kamu yang hobi olahraga juga tetap bisa berolahraga di rumah, misalnya dengan zumba, melakukan cardio, yoga dan sebagainya.

5. Mengerjakan pekerjaan rumah dengan lebih leluasa

Jika di hari biasanya Moms sangat jarang membersihkan rumah, maka sudah saatnya Moms bersih-bersih. Menjaga lingkungan rumah tetap bersih juga memberikan manfaat dalam mencegah datangnya berbagai penyakit.

Selain membersihkan rumah, Moms juga bisa merapikan pekarangan dan menanam beberapa pohon di halaman. Namun jangan lupa untuk mencuci tangan dengan bersih setelahnya ya, agar Moms dan keluarga selalu terhindar dari bakteri dan virus yang menempel.

Nah, selain bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus ternyata social distancing juga sangat menyenangkan bukan?

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
59s - UVC LED Strilizing Mommy Bag / Tas Strerilizer Portable
59s - UVC LED Strilizing Mommy Bag / Tas Strerilizer Portable

Rp 1,800,000

59s - UVC LED Sterilizing Lid / Sterilizer Penutup
59s - UVC LED Sterilizing Lid / Sterilizer Penutup

Rp 599,000

59s - UVC LED Sterilizing Box / Boks Sterilizer
59s - UVC LED Sterilizing Box / Boks Sterilizer

Rp 2,500,000

59S UVC LED Garment Sterilizing Bag / Tas Sterilisasi Pakaian
59S UVC LED Garment Sterilizing Bag / Tas Sterilisasi Pakaian

Rp 1,390,000

59S UVC LED Sterilizing Bag
59S UVC LED Sterilizing Bag

Rp 1,200,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved