Homepage Loading Icon
Manfaat Korset Melahirkan, Bekung Hingga Stagen untuk Mengembalikan Bentuk Perut

Manfaat Korset Melahirkan, Bekung Hingga Stagen untuk Mengembalikan Bentuk Perut

author iconGisela Niken
date icon05 10 2020
category iconGaya Hidup, Kecantikan,

Perubahan bentuk perut adalah hal yang umum terjadi setelah melahirkkan. Jika ingin mengembalikan bentuk perut, Moms bisa memakai cara. Salah satunya adalahkorset melahirkan, stagen hingga bekung. Maka dari itu, Moms bisa memakai sederet alat tersebut untuk membantu mengembalikan perut.

Korset Melahirkan dan Manfaatnya

Pada dasarnya secara medis, tidak ada larangan untuk memakai korset melahirkan. Asalkan dipakai dengan benar maka ada banyak manfaat yang akan Moms dapatkan. Pertama adalah bisa mengurangi nyeri saat Moms bergerak. Apalagi pada Moms yang melahirkan secara caesar. Korset ini bisa dipakai untuk menjaga perut yang mengalami kendur setelah melahirkan.

Dengan begitu luka dengan perut tidak bergesekan. Kerap kali luka ini menyebabkan nyeri sehingga membuat Moms sulit untuk beraktivitas. Berikutnya adalah bermanfaat untuk merangsang otot perut. Rangsangan ini memiliki manfaat sehingga perut kembali kencang seperti sebelum hamil. Maka, banyak ibu yang senang memakaikorset melahirkan.

Perut yang kembali kencang juga berhubungan dengan kepercayaan diri. Artinya Moms bisa lebih percaya diri karena tubuh jadi lebih ramping setelah melahirkan. Memang perut tak serta merta langsung menjadi rata. Tetapi minimal kulit perut bisa tampak kencang sehingga korset melahirkan sangat membantu untuk menunjang penampilan Moms.

Ada banyak perubahan yang akan Moms alami setelah melahirkan. Salah satunya bentuk rahim. Pemakaian korset melahirkan ternyata dapat membuat rahim kembali ke ukuran semula alias menyusut. Pemakaian korset bisa memberikan tekanan yang ringan di area perut. Hal ini membantu mengembalikan bentuk rahim. Mau memakai korset melahirkan terbaik? Moms bisa memakai MOOIMOM Adjustable Recovery Corset.

MOOIMOM Adjustable Recovery Corset

Bekung dan Manfaatnya

Secara umum bengkung merupakan sebuah kain panjang yang panjangnya sekitar 10 meter. Hal ini memang digunakan khusus untuk menjaga perut Moms setelah melahirkan. Salah satu fungsi dari bengkung ini adalah membantu untuk menjaga posisi tubuh Moms saat menyusui.

Selain itu, Moms bisa juga dipakai sebagai pereda nyeri pada punggung. Umumnya, penggunaan bengkung ini dilakukan setelah 40 hari setelah melahirkan dan juga dipakai saat-saat menyusui.Bengkung sendiri juga bisa membuat Moms dapat memulihkan luka pasca melahirkan.

Maka tak heran jika bengkung sangat sering dipakai para Moms. Secara umum, manfaat dari bengkung adalah untuk mempersempit ruang gerak para Moms. Dengan kondisi tersebut membuat Moms memakai posisi duduknya yang tetap dan tidak mengangkang. Cara inilah yang kemudian dapat membantu pemulihan kondisi tubuh pasca melahirkan.

Tak hanya untuk Moms yang melahiran secara normal, bengkung juga cocok bagi Moms yang mengalami operasi caesar. Untuk Moms yang menjalani operasi caesar, bengkung ini ibarat sebuah gips. Salah satu fungsinya bagaikan merawat tulang yang telah patah. Tentunya ini bisa membantu Moms mengembalikan kondisi saat sebelum operasi.

Biasanya bengkung dipakai atau dipasang dengan cara melilitkan pada bagian bawah payudara sampai ke daerah paha. Namun untuk Moms yang melahirkan secara caesar, cara pakainya emmang sedikit berbeda. Caranya adalah dengan cara memasangnya di bawah luka bekas proses operasi setinggi panggul sampai akhirnya sedikit ke arah atas pusar.

Untuk rasa nyaman dan aman, Moms yang melahirkan normal ataupun maupun secara caeasar harus memperhatikan pemakaian bengkung yang tepat. Salah satunya adalah jangan terlalu tinggi karena bisa menekan lambung dan paru-paru.

Jika dilakukan, kinerja keduanya bisa saja terhambat dan malah membuat merasa Moms tidak nyaman karena pemakaian bengkung yang tidak tepat. Hal penting lainnya yang perlu Moms perhatikan adalah melepas bengkung sebelum tidur. Kebiasaan ini ternyata dapat menghambat proses pernafasan.

Perlu diingat juga bahwabengkungbisa memberikan efek buruk bagi Moms yang memiliki kulit sensitif. Bila dipakai terus menerus, maka risiko yang akan didapatkan diantaranya yaitu dermatitis, alergi dan penyakit kulit lainnya. Ini bisa jadi perbandingan sebelum memilih bengkung dankorset melahirkan.

Korset melahirkan

Stagen dan Manfaatnya

Tentunya Moms mengetahui bahwa stagen kerap kali dipakai untuk membantu para ibu setelah melahirkan. Salah satu ciri khas dari stagen adalah kain panjang yang punya lebar kurang lebih 15 centimeter. Sementara untuk panjangnya sendiri kurang lebih 5 sampai 15 meter. Kain ini sebenarnya adalah pelengkap untuk pakaian tradisional.

Namun seiring berjalannya waktu, kain satu ini juga dipakai untuk Moms setelah melahirkan. Salah satu keuntungan dari pemakaian stagen adalah memastikan postur tetap tegak dan membantu Moms supaya bisa mengunci perut. Hal ini akan memberikan efek langsing kepada orang yang memakainya. Hanya saja ada beberapa kekurangan jika memakai stagen.

Salah satunya adalah cara memakainya. Tentunya akan sulit bagi Moms melilitkan kain stagen yang panjang di area perut. Pemakaiannya cukup ketat dan kaku. Jika belum terbiasa, Moms akan merasa sulit bergerak karena tekanan yang cukup ketat.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan
MOOIMOM Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

Rp 249,000

MOOIMOM Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang
MOOIMOM Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang

Rp 179,000

MOOIMOM Seamless High Waist Slimming Briefs / Celana Pelangsing
MOOIMOM Seamless High Waist Slimming Briefs / Celana Pelangsing

Rp 199,000

MOOIMOM Seamless Slimming Suit / Baju Pelangsing
MOOIMOM Seamless Slimming Suit / Baju Pelangsing

Rp 199,000

Seamless High Waist Slimming Boyshort / Celana Pelangsing
Seamless High Waist Slimming Boyshort / Celana Pelangsing

Rp 199,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved