Homepage Loading Icon
M Shape Menjadi Posisi Menggendong Paling Aman

M Shape Menjadi Posisi Menggendong Paling Aman

author iconanisyukur
date icon20 09 2019
category iconGaya Hidup, Kelahiran Anak, Tips, Tumbuh Kembang Anak,

Meski kegiatan menggendong terlihat sepele, ternyata penting untuk para Moms tahu posisi mana yang dianggap benar dan aman. Selain untuk keamanan dan membuat si kecil merasa nyaman dan aman, posisi gendongan ini bisa berpengaruh pada postur tubuh si Kecil loh Moms. Menurut Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumalogi menyatakan bahwa, M-Shape merupakan teknik menggendong si kecil yang paling dianjurkan, di mana letak lutut lebih tinggi dari bokong.

MenurutSchool Of Baby Wearing, posisi M Shape bisa diterapkan pada si kecil sejak bayi baru lahir hingga berusia 1 tahun keatas. mengendong posisi M-Shape adalah menggendong si kecil dengan posisi tegak, dimana pantat si kecil lebih rendah dari pada posisi lutut. Sehingga lutut si kecil terdorong ke atas membentuk huruf M.

Posisi ini dianggap aman karena membuat panggul si kecil tetap berada di dalam rongganya, dan juga tidak akan membuat kaki si kecil terus mengangkang sampai dewasa.

Manfaat Menggendong Posisi M-Shape

Banyak para Moms mengira bahwa posisi ini adalah posisi yang tidak aman karena membuat kaki si kecil mengangkang, padahal sebetulnya menggendong dengan posisi ini memiliki banyak manfaat yakni:

1. Dengan posisiM-Shape tulang belakang akan tumbuh secara optimal dan terjaga.
2. Posisi M-Shape tidak membuat berat kaki menarik sendi pinggul ke bawah. Posisi ini memungkinkan cakram tulang belakang yang berfungsi sebagai peredam, melindungi tulang belakang, otak, dan struktur tulang lain dengan sempurna.
3. Para ahli medis dan para mentor babywearings (gendong bayi) profesional lebih menyarankan para penggendong, untuk menggendong si kecil dengan posisi tegak, dengan kaki berbentuk M (mengangkang) karena minim risiko si kecil terkena Hip Dysplasia serta tidak terlalu berisiko mencederai leher dan punggung penggendong.
4. Dengan menggendong tegak, atau seperti bentuk bayi koala atau kanguru, tangan Mama akan terbebas dari kram dan pegal, karena tangan Mama bisa bebas sambil melakukan apa saja.
5. Membantu meningkatkan ikatan antara Mampaps dan si kecil karena banyak kontak skin to skin.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi
Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi

IDR 990,000

MOOIMOM Casual Hipseat Carrier
MOOIMOM Casual Hipseat Carrier

IDR 399,000

MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier
MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier

IDR 590,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved