Mamapedia Logo
Ingin Wajah Glowing? Yuk, Ikuti Langkah Detox Wajah di Sini!

Ingin Wajah Glowing? Yuk, Ikuti Langkah Detox Wajah di Sini!

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon11 05 2021
category iconGaya Hidup, Kecantikan,

Memiliki wajah yang sehat dan glowing layaknya perempuan Korea kini menjadi dambaan banyak orang. Meski telah sibuk seharian mengurus pekerjaan kantor dan rumah, kamu tetap harus menjaga dan mewarat kulit wajah. 

Kulit yang terlalu kusam dan berminyak dapat menjadi masalah bagi pria maupun wanita. Untuk mengatasinya secara menyeluruh, Moms dapat melakukan detox wajah. Perawatan wajah ini dapat Moms nikmati di klinik kecantikan populer atau bisa dilakukan sendiri di rumah. Metode perawatan wajah ini akan membantu mengeluarkan racun dan minyak berlebih pada kulit sehingga wajah Moms semakin bersih dan glowing.

Baca Juga: Menjelang Musim Kemarau, Jaga Kulit Si Kecil dari Gejala Bruntusan

Manfaat Detox Wajah

Tujuan utama detox wajah adalah proses detoksifikasi atau pembuangan racun di dalam kulit wajah menggunakan metode facial. Di samping itu, ada manfaat-manfaat lain yang bisa dinikmati kulit wajah Moms. Salah satu manfaat facial detox adalah menghentikan produksi sebum berlebih. Sebum merupakan zat alami yang diproduksi kulit manusia untuk membuat kulit tetap lembap. Namun jika produksi sebum terlalu berlebihan, pori-pori kulit akan tersumbat dan menimbulkan komedo.

Manfaat detox wajah lainnya adalah memperbaiki kulit wajah dari kerusakan akibat pola makan yang buruk. Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dapat berdampak langsung pada wajah dan menyebabkan kerusakan pada kulit. Detox wajah akan membantu melenyapkan kotoran di dalam kulit akibat pola makan yang buruk tersebut. Manfaat ini akan semakin terasa apabila Moms juga melakukan diet sehat dan berolahraga.

Terakhir, metode detox wajah dapat membantu proses oksigenasi wajah Moms, yang mendukung pembentukkan dan pemulihan kolagen. Zat ini diperlukan untuk mewujudkan wajah yang sehat. Proses oksigenasi ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah sekaligus membawa manfaat bagi sel-sel yang ada di permukaan kulit.

Baca Juga: Tekun Melembapkan Kulit dapat Cegah Melasma saat Hamil

7 Langkah Detox Wajah

Nah, bagi Moms yang penasaran dengan cara melakukan detoks wajah di rumah, berikut 7 langkah mudahnya!

1. Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing, cara pertama yang wajib Moms lakukan secara rutin adalah dengan membersihkan wajah dua kali sehari. Kebiasaan ini harus diterapkan dalam jangka panjang dan dilakukan secara teratur. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Moms disarankan untuk mencuci wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur. Pilihlah pula pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

2. Rutin Gunakan Serum dan Pelembap

Setelah membersihkan wajah dua kali sehari dengan facial foam yang sesuai dengan kulit, Moms juga harus rutin menggunakan serum dan pelembap. Serum dan pelembap yang diaplikasikan setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur bermanfaat untuk membuat wajah terus terhidrasi. Selain serum dan pelembap, Moms juga bisa mengaplikasikan face oil agar kulit lebih halus.

3. Lakukan Facial di Rumah

Tak harus ke salon dan mengeluarkan kocek yang besar, Moms juga bisa melakukan facial di rumah. Sebelum facial di rumah, Moms perlu melakukan scrubbing terlebih dahulu agar sel kulit wajah yang mati bisa terangkat dan kulitmu pun bisa bernapas dengan baik.

Tak perlu bingung harus scrubbing menggunakan apa, karena saat ini sudah banyak face scrub yang dijual di toko kecantikan maupun supermarket, beberapa menggunakan nama lain peeling.

Setelah scrubbing wajah, saatnya mencari komedo. Tahapan mencari komedo memang gampang-gampang-susah. Untuk sekitaran hidung, Moms bisa menggunakan bantuan pore pack yang banyak dijual di pasaran. Namun untuk daerah wajah yang lain, Moms perlu menggunakan alat khusus untuk mencabut komedo. Saat komedonya sudah berhasil dikeluarkan, segera lap dengan tisu kering yang bersih, ya.

4. Rajin Menggunakan Mud Mask

Tahap selanjutnya adalah dengan rutin mengaplikasikan mud mask. Fungsi utama mud mask adalah untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah pada kulit wajah, membersihkan kulit dari debu dan kotoran, melembapkan dan menyegarkan kulit, serta membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut.

Meski bermanfaat, namun Anda yang memiliki kulit kering harus sedikit berhati-hati. Pasalnya, mud mask dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering. Oleh karena itu, setelah menggunakan mud mask, segera lembapkan kulit wajah dengan baik.

5. Sesekali Lakukan Steam Wajah

Meski terkesan simpel, namun ternyata melakukan steam wajah sangat dianjurkan untuk menyehatkan kulit wajah. Berfungsi untuk membuka pori-pori kulit, steam wajah dipercaya mampu membuat produk skincare mu menjadi lebih meresap dengan sempurna. Tak harus ke salon, Moms bisa melakukan steam wajah dengan menggunakan sebuah handuk yang telah direndam dalam air hangat dan menempelkannya ke wajah selama beberapa menit. Pasti bikin kulit Anda menjadi lebih rileks!

6. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Tak hanya memperbaiki kulit dari luar, Moms juga perlu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Salah satu cara mudah dan murah yang dapat dilakukan adalah dengan meminum air putih yang cukup. Moms dianjurkan untuk meminum 8 gelas air putih sehari atau setara dengan dua liter air putih. Selain itu, sebaiknya Moms juga menghindari minuman yang mengandung gula dan kafein tinggi. 

7. Atur Pola Makan yang Sehat dan Seimbang

Setelah rutin meminum air putih, Moms juga harus mengatur pola makan yang sehat dan seimbang. Mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin memiliki wajah sehat dan glowing. Hindari pula gorengan serta makanan yang tinggi garam, gula, dan lemak.

Nah, itulah ketujuh langkah mudah melakukan detoks wajah di rumah. Untuk perawatan kulit secara maksimal, Moms juga bisa menggunakan MOOIMOM Belly Cream. Losion ini diperuntukkan pemakaian di bagian tubuh yang ingin Moms jaga dari stretch mark seperti perut, paha, dan lengan.

Losion ini juga mampu mencegah kulit dari rasa kering sehingga cocok digunakan oleh ibu hamil secara rutin. Dapatkan di www.mooimom.id ya!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE