Mamapedia Logo
5 Hal yang Harus Dilakukan Pertama Kali Tiba di Hotel Saat Pandemi Covid-19

5 Hal yang Harus Dilakukan Pertama Kali Tiba di Hotel Saat Pandemi Covid-19

author iconGrandys Sofia
date icon04 11 2020
category iconGaya Hidup, keluarga, Gizi & Kesehatan, Tips,

Memasuki era new normal ini, sebagaian masyarakat sudah banyak melakukan aktivitasnya dengan normal dan juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ada. Beberapa masyarakat saat ini sudah melakukan aktivitasnya dengan berkegiatan di luar rumah seperti salah satunya staycation.

Tidak perlu sampai ke luar kota, dengan berdiam dan menyewa beberapa kamar di hotel untuk menginap satu keluarga, adalah rekomendasi untuk menghilangkan penat saat era pandemi seperti ini. Tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menginap atau staycation di hotel ini saat pandemi ini, ya.

Selalu perhatikan proses check in dengan resepsionis yang tepat 

Tidak bersentuhan dengan petugas saat proses check in dalam perkara teknis seperti menggunakan pulpen yang ada, dengan membawa pulpen sendiri, menjadi lebih safety dan juga aman. Dan lebih baik sudah melakukan check in melalui kanal online sehingga setibanya di hotel tidak perlu banyak berkontak dengan orang-orang yang ada di sekitar lobby hotel.

Pastikan kamar yang dipesan sudah bersih dan steril

Bersih saja tidak cukup, karena bakteri kuman dan virus akan tetap berkembang biak walaupun sudah dibersihkan tanpa dilakukan proses disinfeksi. Jika kamar yang kita booking baru saja dibersihkan, mohon tunggu hingga 3 jam selesai untuk meminimalisir dan juga proses sirkulasi dari dalam ruangan lebih optimal.

Saat sudah di kamar, tidak meminta cleaning service melakukan clean up

Saat berada di dalam kamar hotel, ada baiknya untuk mengecek apakah memang ada yang perlu penanganan dari cleaning service. Sehingga petugas ini tidak perlu bolak-balik dan meminimalisir kontoak dengan orang lain dalam satu ruangan, yang kemungkinan menjadi banyak orangnya.


Membiarkan benda-benda hotel untuk tidak disentuh

Menyentuh benda-benda hotel yang sudah ada seperti lemari, TV, lampu tidur atau bahkan ada baiknya mengkonfirmasi apakah sprei dan selimut yang dipakai ini baru.Tentu sebagai langkah antisipasinya, Moms dapat membawa selimut sendiri untuk lebih terjaminnya kesterilan benda-benda yang ada di dalam kamar. 


Membawa spray disinfektan yang terbaik untuk membunuh kuman 

Merasa sangat terbatas akan sulitnya akses untuk memakai benda-benda hotel. Yang masih bisa dihindari dan tidak bermasalah, maka bisa diabaikan.

 

 

Namun membawa spray disinfeksi terbaik seperti KO Virus HClO Disinfectant Spray (Spray Antibakteri) dengan keunggulannya ini menjadikan KO Virus sebagai produk yang selalu menjadi best seller. Terlebih di era pandemi ini karena tidak mengandung alkohol dan juga tidak menyebabkan iritasi atau rasa lengket di tangan.

Moms bisa semprotkan kepada bagian benda-benda yang ada di area hotel dan juga tangan setelah selesai semua melakukan disinfeksi menggunakan KO Virus. Produk menggunakan senyawa HClO atau Asam Hipoklorit yang tentu aman dan menyebabkan bakteri tidak dapat berkembang hingga akhirnya mati. Produk KO Virus ini, sudah dapat dibeli di www.mooimom.id atau dengan klik link di sini, ya!

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE