Homepage Loading Icon
4 Hal Menarik Dari Biji Fenugreek!

4 Hal Menarik Dari Biji Fenugreek!

author iconGrandys Sofia
date icon22 10 2020
category iconGaya Hidup, Kehamilan & Menyusui, Menyusui, Gizi & Kesehatan,

Masa-masa menyusui yang merupakan perjalanan yang sangat berharga untuk Moms pasca melahirkan tentu penuh dengan beragam cerita ya. 

Terutama jika, bagaimana kecukupan ASI untuk Si Kecil tidak terpenuhi dengan baik? Atau bagaimana mengatasi permasalahan dalam memberikan ASI yang tidak keluar air susunya?

Sudah lama diperaya mengenai kandungan dan manfaat biji Fenugreek bagi melancarkan produksi ASI bagi ibu menyusui. Dilansir dari Medical News Today, biji Fenugreek ini sudah digunakan oleh orang-orang sebagai media pengobatan selama ratusan hingga ribuan tahun.


Memberikan efek derasnya ASI

Impian semua Moms, pasca melahirkan bisa langsung memberikan IMD (Inisiasi Menyusui Dini) bersama Si Kecil dalam dekapan. Permasalahan yang tidak hanya datang dari satu atau dua faktor mengapa ASI tidak keluar, adalah dari sisi psikologis Moms, itu sendiri. Biji Fenugreek menjadi sebuah alternatif baru dalam membuat produksi ASI bertambah lancar. Karena masih masuk dalam keluarga dari kacang-kacangan yang bagus dari kandungan nutrisi dan juga gizinya.

Moms, tentu akan merasa sangat bahagia ketika ASI mengalir dengan deras dengan tercukupinya asupan ASI harian Si Kecil, pertumbuhannya semakin optimal dan kesehatan tubuh Moms, tetap terjaga. 

Biji Fenugreek tinggi akan nutrisi

Biji fenugreek jika berdiri sendiri, mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh, tidak hanya untuk Moms, yang sedang dalam masa menyusui. Menurut penelitian, dalam satu sendok biji fenugreek ini terdapat 20 persen zat besi harian, 3 persen serat dan protein serta 5 gram magnesium.

Pemenuhan nutrisi bagi ibu menyusui ini begitu penting agar produksi ASI selain lancar, dapat memberikan cakupan kandungan kualitas ASI yang terbaik. Biji fenugreek efektif dalam memberikan tambahan kepada asupan nutrisi bagi Moms, yang sedang menyusui.

Tepat jika digunakan dalam dosis yang aman

Ada baiknya ketika mengkonsumsi biji fenugreek sebagai tujuan untuk melancarkan produksi ASI misalnya, Moms baiknya konsultasi atau mempercayakan kepada suplemen yang sudah mengandung biji fenugreek yang sudah diatur dalam kandungan atau dosisnya. Tentu ini sudah sesuai dengan kebutuhan Moms yang sedang dalam masa-masa menyusui untuk mengatasi tidak adanya produksi ASI untuk Si Kecil.

Berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah

Meningkatnya resiko pada diabetes, dengan hadirnya biji fenugreek sebagai alternatif untuk menurunkan kadar gula dalam darah ini mampu menyerap glukosa dalam usus dan juga menunda pengosongan pada lambung. Alternatif yang bisa digunakan oleh penderita Diabetes dengan konsumsi biji Fenugreek sesuai dengan dosis yang tepat, akan mengontrol secara langsung kadar gula dalam darah.

Menjaga kesehatan adalah terpenting untuk bisa tetap menjalani aktivitas sehari-hari. Mengetahui tentang hal-hal menarik dari biji fenugreek ini, membuat Moms bisa menjadikan alternatif agar tidak lagi terkendala dengan kondisi ASI yang keluarnya minim atau bahkan susah menghasilkan ASI yang produksinya lancar.

 

 

Mengkonsusmsi Prenavita Honey Lychee Flavoured yang tidak hanya mengandung biji Fenugreek ini, namuna da O'Young Broccoli, mampu membantu melancarkan produksi ASI dan juga meningkatkan kualitas dari ASI, Moms. Rasanya enak, menyegarkan dan bisa menjadi me time disela-sela kesibukan dalam memberikan ASI kepada Si Kecil.

Moms, bisa dapatkan Prenvita Honey Lychee Flavoured ini dengan mengunjungi website MOOIMOM atau dengan cara klik link di sini ya, Moms! Semangat menjaga kesehatan keluarga dengan bisa memanfaatkan benefit dari biji Fenugreek ini.

 

 

 

 

 

 

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
[PRENAVITA] Honey Lychee Flavoured  Powder Drink 15 Sachet
[PRENAVITA] Honey Lychee Flavoured Powder Drink 15 Sachet

Rp 199,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved