Homepage Loading Icon
Cara Merawat Korset

Cara Merawat Korset

author iconKrista Kanya
date icon05 12 2018
category iconKelahiran Anak, Tips, Gizi & Kesehatan, Gizi & Kesehatan, keluarga, Kecantikan, Gaya Hidup,

Dalam menjaga tubuh Moms agar memiliki postur yang tetap baik setelah melahirkan, maka korset pun menjadi pilihan. Di samping mengembalikan bentuk badan kesedia kala, beberapa korset juga bisa menolong Moms yang melahirkan dengan menggunakan C-section.

 

Nah, korset ini pastinya akan setia menemani Moms dan akan sering melekat ke tubuh Moms. Tapi pastinya jika dipakai terus menerus bahan korset dapat menyerap keringat dari tubuh dan hasilnya? Korset akan menjadi bau keringat atau kotor. Lalu ketika kotor apa yang Moms lakukan? Pastinya membersihkan korsetnya dan pastinya ada sebagian yang bingung bagaimana cara merawat atau membersihkan korset tersebut agar elastisitas korset tetap terjaga namun tetap bersih.

 

Moms tidak perlu bingung karena Moms bisa untuk merawat serta menjaga korset tetap terjaga!

 

CUCI KORSET MENGGUNAKAN TANGAN

Sebisa mungkin jangan mencuci korset dengan mesin cuci ya Moms. Karena korset akan kehilangan elastisitasnya jika Moms cuci dengan mesin cuci. Ada baiknya jika Moms cuci dengan menggunakan tangan dan gunakan detergen cair yang ringan saat mencuci korset tersebut. Hindari dari mengucek korset dan lebih baik gosokkan jari Moms ke seluruh bagian korset, atau pakai sikat gigi untuk menggosok bagian tertentu yang kotor

 

MENGHILANGKAN BAU TIDAK SEDAP

Moms merasa korsetnya terasa bau? Moms dapat menaburkan bedak bayi di seluruh bagian korset. Bedak dapat meredam bau yang tidak enak. Tapi jika dengan cara tersebut tidak begitu ampuh, Moms dapat merendamnya di air dingin dengan campuran pewangi pakaian selama beberapa menit

 

MEMBERSIHKAN NODA MEMBANDEL

Moms melihat ada noda yang sulit dihilangkan? Jangan memakai pemutih ya Moms. Moms dapat mengoleskan deterjen cair ringan di bagian yang ternoda, lalu gosok dengan jari sampai noda tersebut hilang. Cara lain untuk merawat korset yang bernoda adalah Moms dapat mengoleskan pasta cuka putih dan baking soda ke bagian ternoda.

 

BIARKAN KERING SECARA ALAMI

Moms dapat mengeringkan korset dengan diangin-anginkan sampai kering secara alami. Hindari pemakaian pengering mesin cuci kareena akan merusah korset tersebut. Perlu Moms ketahui juga untuk jangan menjemur korset tersebut di bawah sinar matahari langsung karena dapat memudarkan warna korset kesayangan Moms.

 

MENYIMPAN KORSET YANG BAIK

Ternyata, jika Moms menyimpan korset dengan cara digulung, korset akan menjadi tekstur dan elastisitas korset. Cara yang benar dalam menyimpan korset yakni dengan melipiat seperlunya atau Moms dapat menggantung di hanger. Pastikan tempat penyimpanan korset tersebut kering dan sejuk untuk menghindari pertumbuhan jamur.

 

Itulah tips-tips yang dapat Moms praktekan agar korset Moms terhindar dari melar dan terawat dengan baik.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Long Elastic Corset
Long Elastic Corset

IDR 192,000

Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang
Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang

IDR 179,000

Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan
Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

IDR 299,000

Bamboo Postpartum Belly Band Corset
Bamboo Postpartum Belly Band Corset

IDR 920,000

3-Panel Elastic Abdominal Binder Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan
3-Panel Elastic Abdominal Binder Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

IDR 450,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved