Homepage Loading Icon
Bumil Wajib Tahu! Ini 9 Manfaat Serat Bambu Bagi Kesehatan

Bumil Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Serat Bambu Bagi Kesehatan

author iconanisyukur
date icon02 10 2019
category iconGizi & Kesehatan, Gaya Hidup,

Saat ini banyak perlengkapan tekstil yang terbuat dari serat bambu. Mulai dari pakaian, kaus kaki, hingga celana dalam yang menggunakan serat bambu. Tidak hanya itu, maternity belt dan korset kini juga didesain dari serat bambu untuk membantu para Moms yang tengah hamil dan melahirkan. Hal ini dikarenakan serat bambu memiliki beragam manfaat. Apa saja manfaat serat bambu, yuk simak ulasan berikut Moms:

1. Fungsi anti bakteri

Dalam sebuah penelitian, kain jenis katun yang terbuat dari serat kayu memiliki kandungan yang dapat membuat bakteri menggandakan diri. Sedangkan pada bahan serat bambu, 95% bakteri akan mati dalam 24 jam. Hal ini tentu saja sangat baik untuk kesehatan terlebih bagi ibu hamil.

2. Menyerap dan menghilangkan bau

Bambu memiliki struktur pori-pori yang membuat serat bambu memiliki daya serap yang tinggi. Selain itu di dalam serat bambu juga terdapat klorofil copper sodium membantu menghilangkan bau tidak sedap. Ini tentu menjadi kabar baik bagi Moms yang sangat sensitif terhadap bau saat hamil.

3. Menghilangkan Kelembaban

Serat bambu memiliki permukaan berlubang yang membuat mereka mampu menyerap dan menguapkan air. Dalam hal ini, serat bambu sering dikenal sebagai kulit manusia lapisan kedua karena kemampuannya dalam melakukan penguapan. Hal ini tentu saja sangat baik, karena jika Moms menggunakan perlengkapan dengan material serat bambu maka kulit akan tetap bisa bernapas.

4. Super anti-ultraviolet

Dibandingkan dengan bahan katun, material serat bambu memiliki daya anti-ultraviolet yang tinggi yakni 417 kali lipat. Dengan begitu material serat bambu mampu melindungi kulit para penggunanya dari bahaya sinar ultraviolet.

5. Mengandung ion negatif 

Ion negative mrupakan ion yang bermuatan oksigen baik bagi tubuh. Ion ini tidak berwarna dan tidak berbau yang berfungsi menenangkan, membuat tidur, meringankan sakit, menghentikan gatal2, melancarkan air kencing, menambah nafsu makan, serta menurunkan tekanan darah. 

Karena memiliki banyak fungsi positif, inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa banyak ibu hamil disarankan untuk menggunakan bahan serat bambu. Nah Moms untuk membantu Moms yang tengah hamil maupun telah melahirkan, saat ini telah ada beberapa perlengkapan seperti maternity belt dan corset yang terbuat dari bahan serat bambu.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan
Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

IDR 299,000

Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

Bamboo Postpartum Belly Band Corset
Bamboo Postpartum Belly Band Corset

IDR 920,000

New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved