Homepage Loading Icon
Aturan Bumil saat Mandi

Aturan Bumil saat Mandi

author iconKrista Kanya
date icon09 11 2018
category iconGaya Hidup, Kecantikan, keluarga, Kehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Masa Kehamilan, Gizi & Kesehatan, Tips,

Siapapun pasti tahu cara mandi atau membersihkan badan. Membersihkan kotoran dengan sabun juga membilas dengan air bersih, semuanya pasti tahu hal ini. Eittss… Tapi ternyata untuk bumil sendiri memiliki aturan mandi tersendiri lho Moms. Aturan ini sebenarnya untuk membuat Moms dan juga janin tetap baik-baik saja selama masa kehamilan.

 

Saat hamil, aktivitas mandi ini memang juga tidak bisa dianggap sepele karena saat hamil inilah kulit tubuh Moms megalami perubahan seperti muncul garis-garis kemerahan pada kulit yangbiasanya akan muncul di trimester kedua dan ketiga masa kehamilan. Moms harus tetap merawat tubuh dengan baik, seperti tetap mandi sebanyak dua kali yakni pada pagi hari dan sore hari.

 

Air Panas atau Air Dingin?

Biasanya ketika kita ingin melepas lelah, mandi air hangat menjadi salah satu solusinya. Akan tetapi untuk bumil akan lebih baik jika melakukan mandi dengan menggunakan air hangat dilakukan tidak setiap hari. Moms dapat menadi dengan menggunakan air dingin meskipun pasti ketika pertama kali air dingin mengenai kulit Moms rasanya tubuh menjadi menggigil, tapi ternyata air dingin baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 

Air dingin juga dapat menjaga suhu inti tubuh tetap stabil. Berbeda jika Moms mandi menggunakan air hangat apalagi ketika malam hari, memang rasa-rasa di awal membuat tubuh menjadi nyaman dan rileks, akan tetapi Moms akan sulit untuk tidur nyenyak karena suhu inti tubuh Moms akan drop sampai 15 derajat Celsius sehingga akan sulit untuk tidur kembali.

 

 

Memilih Sabun untuk Mandi

Dalam memilih sabun untuk mandi bumil, bumil disarankan untuk memakai sabun cair karena mengandung pelembab yang tinggi untuk kulit. Untuk sabun yang memiliki wangi, sebenarnya tidak menjadi masalah untuk memakai yang mempunyai wangi atau tidak karena yang terpenting adalah kelembapan kulit Moms. Jika Moms ingin memakai sabun yang memiliki wangi, Moms dapat memilih wangi yang tidak membuat Moms mual. Tapi jika Moms mempunyai kulit yang sensitif, mudah merah dan gatal, disarankan untuk memakai sabun yang tidak beraroma karena kadnungan parfum dapat membuat kulit Moms bereaksi kemerahan dan gatal.

 

Apa yang harus dibersihkan? Yang pasti adalah semua bagian tubuh ya Moms, dan jangan lupa area lipatan tubuh seperti lipatan ketiak, bawah payudara, paha, serta bokong. Gunakan spon dari bahan yang sangat halus ketika ingin menggosok dan membersihkan tubuh Moms, tapi jangan menggosok terlalu keras ya Moms

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
3 in 1 Maternity Pack
3 in 1 Maternity Pack

IDR 988,000

3 in 1 Maternity & Nursing Pack
3 in 1 Maternity & Nursing Pack

IDR 457,000

3 in 1 Charming Slimming Set
3 in 1 Charming Slimming Set

IDR 857,000

Toothbrush 3-6 years Purple Sikat Gigi Anak Bayi Balita
Toothbrush 3-6 years Purple Sikat Gigi Anak Bayi Balita

IDR 51,920

Grabease First Self Feeding Utensil Set of Spoon and Fork for Toddlers Alat Makan Bayi - Orange
Grabease First Self Feeding Utensil Set of Spoon and Fork for Toddlers Alat Makan Bayi - Orange

IDR 220,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved