Homepage Loading Icon
Apa Bedanya Stagen dan Korset yang Dipakai Setelah Melahirkan?

Apa Bedanya Stagen dan Korset yang Dipakai Setelah Melahirkan?

author iconGisela Niken
date icon05 10 2020
category iconGaya Hidup, Kecantikan,

Banyak cara tradisional yang bisa dilakukan agar Moms bisa cepat pulih setelah melahirkan. Salah satunya adalah dengan pemakaian stagen. Jenis pakaian ini umumnya dipakai oleh masyarakat Jawa. Namun karena memang dikenal secara turun temurun, akhirnya stagen juga kerap dipakai untuk ibu setelah melahirkan. Sebenarnya apakah efektif memakaistagensetelah melahirkan?

Perbedaan Stagen dan Korset Setelah Melahirkan

Tentunya Moms mengetahui bahwa stagen kerap kali dipakai untuk membantu para ibu setelah melahirkan. Salah satu ciri khas dari stagen adalah kain panjang yang punya lebar kurang lebih 15 centimeter. Sementara untuk panjangnya sendiri kurang lebih 5 sampai 15 meter. Kain ini sebenarnya adalah pelengkap untuk pakaian tradisional.

Namun seiring berjalannya waktu, kain satu ini juga dipakai untuk Moms setelah melahirkan. Salah satu keuntungan dari pemakaian stagen adalah memastikan postur tetap tegak dan membantu Moms supaya bisa mengunci perut. Hal ini akan memberikan efek langsing kepada orang yang memakainya. Hanya saja ada beberapa kekurangan jika memakai stagen.

Salah satunya adalah cara memakainya. Tentunya akan sulit bagi Moms melilitkan kain stagen yang panjang di area perut. Pemakaiannya cukup ketat dan kaku. Jika belum terbiasa, Moms akan merasa sulit bergerak karena tekanan yang cukup ketat. Lantas apa bedanya dengan korset?

Pada dasarnya prinsip pemakaiannya sama dengan stagen. Hanya saja modelnya dibuat lebih modern sehingga mudah dipakai. Korset juga memiliki banyak variasi bahan, mulai dari kain katun sampai bamboo. Tentunya dengan pemakaian korset ini bisa memperbaiki postur tubuh dan pemakaiannya yang mudah. Meski memang jika dibandingkan dengan stagen akan jauh lebih ketat jika memakai stagen.

MOOIMOM Long Breathable Boned Corset

Jika Moms sedang mencari korset yang bisa dipakai sehari-hari namun tetap nyaman, Moms bisa memilih MOOIMOM Long Breathfree Boned Corset.Korset ini fektif mengurangi sakit pinggang seusai melahirkan serta efektif membantu pemulihan postur tubuh seusai melahirkan. Apalagi dengan bahan yang adem sangat cocok untuk dipakai sehari-hari.

Manfaat Stagen untuk Perempuan Setelah Melahirkan

Jika Moms ingin memakai stagen, tentunya Moms harus memastikan bahwa stagen benar-benar memberikan manfaat bagi Moms setelah melahirkan. Tujua utama dari stagen adalah mendukung perut supaya bisa kembali seperti sebelum melahirkan. Stagen juga bisa memberikan tekanan supaya rahim bisa kembali membantu rahim menyusut dan kembali ke ukuran semula.

Siapa sangka ternyata pemakaian stagen juga bisa cocok untuk Moms yang menjalani operasi caesar. Stagen dipercaya bisa meredakan sakit dari bekas luka jahitan. Pemakaian stagen juga bisa membantu Moms untuk mengurangi rasa sakit, menstabilkan otot dasar panggul bahkan bisa menyembuhkan otot perut yang banyak berubah saat hamil.

Stagen sendiri sudah dipakai sejak lama yang dipakai untuk mendukung otot perut perempuan. Untuk memakainya sebenarnya mudah. Moms tinggal memakainya sebelum berpakaian. Setelah itu bisa beraktivitas seperti biasa. Hanya saja memang saat memakainya Moms harus berlatih karena harus dipakai dengan lebih kencang.

Korset

Tips Agar Jadi Langsing Setelah Melahirkan

Tentunya tidak ada sesuatu yang instan. Moms yang pakai stagen ataupun korset juga tidak bisa serta merta langsung mengalami perut yang kecil setelah melahirkan. Tentunya ada sederet cara yang harus Moms lakukan supaya mendapatkan bentuk perut yang sesuai atau ideal. Hal pertama yang bisa Moms lakukan ternyata adalah dengan menyusui.

Siapa sangka menyusui bisa membantu Moms untuk membakar sekitar 500 kalori setiap harinya. Moms yang menyusui juga lebih cepat mengalami penurunan berat badan. Menyusui juga bisa memicu kontraski yang dapat mengecilkan rahim. Cara ini sama persis saat tubuh sedang berolahraga.

Mungkin Moms bertanya apakah menurunkan berat badan saat menyusui bisa mempengaruhi produksi ASI? Pada dasarnya tidak ada pengaruh yang signifikan ketika Moms mencoba untuk diet sambal menyusui. Namun memang ada baiknya Moms berkonsultasi ke dokter jika memang hendak ingin menurunkan berat badan saat menyusui.

Cara berikutnya adalah dengan berolahraga. Tentunya olahraga menjadi cara yang paling ampuh untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Olahraga juga bisa mengencangkan kembali dinding perut serta membakar kalori. Untuk itu,  Moms bisa beli korset pelangsing sembari melakukan beberapa kegiatan seperti berkeliling di area rumah hingga kelas yoga setelah melahirkan.

Asupan yang masuk ke dalam tubuh Moms juga menjadi prinsip dan cara ampuh untuk bikin perut jadi langsing dan rata. Moms bisa mengkonsumsi protein, karbohidrat kompleks, makanan tinggi serat, buah-buahan, sayuran dan lemak tak jenuh.

Terakhir adalah dengan cara menggendong anak. Apalagi Moms beli korset pelangsing dan memakainya saat menggendong anak. Ternyata ini memberikan pengaruh terhadap kondisi perut. Moms juga bisa menggendong anak sambal berjalan di sekeliling rumah. Kegiatan sederhana inipun bisa membantu Moms untuk mendapatkan perut langsing seperti sebelum hamil.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Seamless High Waist Slimming Briefs / Celana Pelangsing
MOOIMOM Seamless High Waist Slimming Briefs / Celana Pelangsing

Rp 199,000

MOOIMOM Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang
MOOIMOM Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang

Rp 179,000

Long Elastic Corset
Long Elastic Corset

Rp 192,000

Seamless High Waist Slimming Boyshort / Celana Pelangsing
Seamless High Waist Slimming Boyshort / Celana Pelangsing

Rp 199,000

MOOIMOM Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan
MOOIMOM Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

Rp 249,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved