Homepage Loading Icon
Anti Panik Saat Social Distancing. Siapkan Hal Penting Ini, Moms!

Anti Panik Saat Social Distancing. Siapkan Hal Penting Ini, Moms!

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon24 03 2020
category iconGaya Hidup, keluarga, Tumbuh Kembang Anak,

Salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona adalah dengan menerapkan social distancing. Sebenarnya apa sih Social Distancing itu? Kenapa kita harus menjalani social distancing untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus corona?

Mamapedia melansir dari covid19.go.id, bahwa social distancing adalah keadaan dimana masyarakat dilarang berdekatan dan dilarang berkumpul. Dengan melakukannya, orang yang terinfeksi virus, baik yang menunjukkan gejala sakit maupun yang tampak sehat, tidak menularkan virus ke orang-orang sehat.

Apa yang harus dipersiapkan selama social distancing?

Pemerintah menganjurkan untuk lakukan kegiatan dari rumah. Bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Kerja pun dari rumah saja. Lalu, bagaimana menjalani kegiatan yang sebagian besar harus dikerjakan di rumah? Apa yang harus dipersiapkan untuk menjalani social distancing ini? Simak penjelasan berikut.

1. Belanja Kebutuhan Sehari-hari

Meski dianjurkan untuk tidak berada di tempat keramaian, Moms masih boleh keluar sebentar untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa jangan sampai melakukan panic buying, dimana ini artinya Moms membeli barang secara berlebihan dalam satu waktu.

Belanja sesuai kebutuhan dan sesuai perhitungan. Karena keadaan ini diperkirakan hanya berlangsung selama 2-3 bulan. Maka Moms bisa belanja untuk kebutuhan 2-4 minggu, jangan dipaksakan untuk beli 2-3 bulan sekaligus, karena selain akan membuat stok di toko menipis sehingga orang lain tidak mendapat kebutuhan mereka, panic buying hanya akan memperkeruh suasana menjadi semakin mencekam.

Tetap tenang adalah kunci untuk menjalani social distancing dengan aman. Ketika belanja pun usahakan jangan berlama-lama, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, cuci tangan setelah pulang berbelanja kebutuhan.

Lalu bagaimana jika Moms ingin belanja tapi takut untuk keluar sama sekali? Terutama untuk kebutuhan si Kecil? Moms masih bisa belanja segala kebutuhan si Kecil di mooimom.id secara online tanpa harus khawatir dengan virus corona.

2. Ciptakan Suasana Tenang Di Rumah

Menciptakan suasana tenang pada hakikatnya berasal dari dalam diri Moms dan keluarga di rumah. Tapi ternyata ada cara ampuh untuk mengupayakan menciptakan suasana rumah yang tenang selama menjalani masa social distancing lho, Moms.

    

Moms bisa coba untuk membeli diffuser dan essential oil. Essential oil dipercaya mampu memberikan ketenangan dengan wanginya yang alami dan khas. Apalagi jika Moms memilih untuk menggunakan Essential Oil Immune Booster BONNELS yang mampu menenangkan sekaligus meningkatkan sistem imun Moms dan si Kecil. Cara penggunaannya pun praktis dan aman.

Essential Oil BONNELS terbuat dari bahan alami sehingga aman bagi si Kecil. Di saat ini pun meningkatkan sistem imun menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk mencegah berbagai macam virus termasuk virus corona.

3. Sterilisasi Semua Barang Terutama Alat-alat Si Kecil

Setiap alat-alat di rumah sangat rentan menyimpan virus dan bakteri, tidak terkecuali mainan si Kecil dan alat makan si Kecil. Mainan si Kecil seringkali berserakan di sembarang tempat, pastikan setrilisasikan mainannya sebelum ia mainkan kembali.

Gunakan sterilizer yang praktis dan mudah digunakan. Moms bisa gunakan Sterilizer 59S yang mampu membunuh virus dan bakteri hingga 99.9% hanya dalam waktu 3 menit. Sterilizer ini menggunakan teknologi UVC LED dimana sangat efektif mensterilisasikan segala macam barang.

Tidak hanya mainan atau alat makan si Kecil, bahkan sterilizer ini mampu mensterilisasikan barang-barang lainya seperti masker, kacamata, ataupun ponsel. Cukup letakkan semua barang yang ingin disterilisasikan, tutup boks sterilizer, maka dalam hitungan menit saja semua barang tersebut bebas virus. Moms dan si Kecil pun terbebas dari virus dan bakteri.

Gimana Moms tips di atas? Tidak perlu khawatir lagi menghadapi social distancing untuk mencega virus corona. Dapatkan semua kebutuhan Moms dan si Kecil hanya di sini.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
59s - UVC LED Strilizing Mommy Bag / Tas Strerilizer Portable
59s - UVC LED Strilizing Mommy Bag / Tas Strerilizer Portable

Rp 1,800,000

59s - UVC LED Sterilizing Lid / Sterilizer Penutup
59s - UVC LED Sterilizing Lid / Sterilizer Penutup

Rp 599,000

59s - UVC LED Sterilizing Box / Boks Sterilizer
59s - UVC LED Sterilizing Box / Boks Sterilizer

Rp 2,500,000

59s UVC LED Sterilizing Box (Built in Battery) / Boks Sterilizer Portable
59s UVC LED Sterilizing Box (Built in Battery) / Boks Sterilizer Portable

Rp 2,900,000

59S UVC LED Garment Sterilizing Bag / Tas Sterilisasi Pakaian
59S UVC LED Garment Sterilizing Bag / Tas Sterilisasi Pakaian

Rp 1,390,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved