Homepage Loading Icon
Ajarkan Anak Cinta Bumi Sejak Dini dengan Biasakan Gunakan Reusable Straw

Ajarkan Anak Cinta Bumi Sejak Dini dengan Biasakan Gunakan Reusable Straw

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon13 02 2020
category iconGaya Hidup, keluarga, Tumbuh Kembang Anak, Tips,

Bumi tempat kita tinggal usianya sudah tidak muda lagi. Untuk menjaga kelestarian bumi tersebut, harus dibiasakan sejak usia dini. Ternyata mengajarkan anak bagaimana cara untuk lebih mencintai bumi banyak manfaatnya lho, Moms. Selain untuk meminimalisir adanya global warming, cara ini juga bagus untuk melatih anak agar lebih peduli terhadap lingkungannya termasuk hal-hal kecil yang biasanya kita lupakan.

Membuang sampah pada tempatnya, gunakan tas belanja sendiri, hingga biasa menggunakan reusable straw setiap Moms jajan dengan Si Kecil merupakan kebiasaan kecil yang akan berdampak besar bagi kelestarian bumi.

 

Tahukah Moms, Sedotan Sekali Pakai Menjadi Penyumbang Sampah Nomor 5 Terbesar di Dunia?

 

Menurut data yang dikumpulkan oleh Divers Clean Action (DCA), perkiraan pemakaian sedotan di Indonesia setiap harinya mencapai 93.244.847 batang. Sedotan-sedotan tersebut datang dari restoran, minuman kemasan, dan sumber lainnya.

Oleh karena itu, sekarang banyak toko-toko online mau pun offline yang menjual sedotan yang bisa dipakai ulang. Moms bisa mulai menyetok dan selalu menggunakan reusable straw ketika di rumah atau travelling bersama Si Kecil. Tapi masih banyak Moms bingung memilih bahan yang aman untuk mulut Si Kecil. Oleh karena itu, yuk, kenali bahan-bahan reusable straw berikut ini Moms.

  1. Sedotan Stainless Steel

Biasanya ada dua jenis sedotan berbahan stainless steel yang dijual: bentuk lurus dan bengkok. Sedotan ini bisa digunakan berulang kali, dan bersifat aman bagi orang dewasa. Sedotan ini tidak direkomendasikan untuk Si Kecil yang masih baru belajar menggunakan sedotan Moms karena sifatnya yang keras dan bisa menyakiti mulut Si Kecil yang masih sensitif.

  1. Sedotan Bambu

Kalau ingin menggunakan bahan yang lebih alami, sedotan bambu pilihannya. Terbuat dari bambu asli tanpa pemrosesan dan kompresi, sedotan bambu ini juga sangat aman digunakan bagi orang dewasa. Kurang cocok digunakan untuk anak-anak.

  1. Sedotan Silicone

Tahukah Moms, ada sedotan berbahan silicone yang bisa dipakai ulang dan mudah dibersihkan? Seperti halnya dot bayi, sedotan siliconeini aman dan tidak akan merusak gigi. Bahan silikon juga tidak menghantarkan panas, sehingga aman untuk minuman hangat maupun dingin. Sedotan dengan bahan silicone ini sangat direkomendasikan untuk Si Kecil yang sedang belajar menggunakan sedotan. Sedotan ini juga akan menanamkan rasa cinta bumi pada Si Kecil sejak dini.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
SmilyMia Bubble Tea Transparent Straw Sedotan Anak
SmilyMia Bubble Tea Transparent Straw Sedotan Anak

Rp 99,000

SmilyMia Bubble Tee Silicone Straw (5pcs) Sedotan Bayi
SmilyMia Bubble Tee Silicone Straw (5pcs) Sedotan Bayi

Rp 169,000

SmilyMia Kid Transparent Straw Sedotan Anak
SmilyMia Kid Transparent Straw Sedotan Anak

Rp 99,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved