Homepage Loading Icon
5 Trik untuk Membuat Bayi Nyaman Tidur di Hotel saat Liburan

5 Trik untuk Membuat Bayi Nyaman Tidur di Hotel saat Liburan

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon29 06 2020
category iconGaya Hidup, keluarga, Tips,

Bagi beberapa orang tua, berlibur bersama bayi menjadi hal yang sangat menegangkan dan membingungkan. Salah satu hal yang sering dikhawatirkan adalah kenyamanan bayi saat harus menginap di hotel.

Di rumah, lingkungan terkendali, rutinitas konsisten, dan waktu tidur yang terjadwal. Tapi, bagaimana dnegan menginap di hotel? Apakah bayi akan nyaman dengan adanya perubahan lingkungan dan rutinitas?

Nah, ini yang menjadi pekerjaan rumah bagi para Moms. Moms harus membuat Si Kecil nyaman selama menginap di hotel. Sebenarnya tidak sulit kok Moms membuat bayi nyaman tidur di hotel.

Dikutip dari Kidspot.com.au, ada beberapa trik agar Si Kecil bisa nyaman menginap di hotel. Apa saja? Yuk kita lihat di bawah ini Moms!

1. Rencanakan Liburan dengan Matang

Ketika memilih hotel yang akan digunakan menginap, cari tahu apakah hotel tersebut sudah memenuhi kebutuhan spesifik keluarga, khususnya untuk Si Kecil.

Bawalah barang yang penting seperti pompa ASI. Sangat praktis apabila Moms membawa Pompa ASI Elektrik MOOIMOM untuk digunakan saat memompa di hotel.

Moms bisa gunakan kapanpun saat si Kecil meminta asupan ASI. Pastikan untuk menjaga kebersihan Pompa ASI Elektrik MOOIMOM, agar si Kecil terhindar dari ancaman penyakit dan virus. Dapatkan Pompa ASI Elektrik MOOIMOM hanya di mooimom.id.

2. Bawa atau Pinjam Perlengkapan Tidur Bayi

Dilansir dari The National Sleep Foundation, membawa perlengkapan tidur bayi seperti bantal anak dan selimut tipis saat liburan membantu bayi lebih nyaman tidur di hotel. Jika tidak memungkinkan untuk membawanya sendiri dari rumah, Moms bisa meminjam atau menyewanya di hotel.

Beberapa hotel menyediakan perlengkapan bayi yang bisa dipinjam, namun beberapa lainnya tidak. Maka dari itu, tanyakan terlebih dahulu kepada pihak hotel sebelum Moms melakukan booking.

Artikel terkait: Liburan Nyaman Anti Ribet Bersama Si Kecil

3. Mulailah Perjalanan Liburan dengan Cukup Istirahat

Liburan, baik dengan mobil, pesawat terbang, ataupun kereta api, dapat membuat siapa pun kelelahan, terutama anak-anak dan bayi. Jadi, usahakan agar Si Kecil beristirahat dengan baik sebelum berangkat berlibur.

Pastikan Si Kecil tidur siang yang cukup dan tidur malam dengan nyenyak menjelang hari keberangkatan.

Bayi dan anak-anak yang cukup istirahat dapat lebih mudah beradaptasi terhadap perubahan jadwal tidurnya dan sedikit kehilangan kesempatan tidur saat berlibur.

Dengan kata lain, cukup istirahat adalah kunci utama untuk membuat bayi nyaman saat liburan.

4. Bersihkan Kamar Hotel sebelum Menidurkan Bayi

Ketika masuk ke kamar hotel, biarkan Si Kecil bermain di tempat tidur dengan mainannya agar Moms bisa membersihkan kamar.

Bawalah Sterilizer Wand 59S untuk membersihkan telepon, remote TV, jam, dan benda-benda lain di dalam kamar hotel yang sangat mungkin disentuh Si Kecil.

Sterilizer Wand 59S sangat memungkinan Moms untuk membersihkan bahkan mensterilkan dari virus yang menempel pada benda yang sering disentuh tangan. Penggunaannnya pun sangat mudah, sehingga Sterilizer Wand 59S cocok untuk dibawa bepergian dan menginap di hotel bersama si Kecil.

Pindahkan tempat sampah ke area yang tidak dapat dijangkau Si Kecil. Kemudian pastikan tidak ada benda-benda kecil atau benda tajam di dalam ruangan.

Jika ada ujung furnitur yang tampak tajam dan membahayakan bayi, carilah cara untuk memastikannya agar lebih aman untuk Si Kecil.

5. Buatlah Kamar Hotel Menjadi Lebih Kondusif

Supaya bayi nyaman tidur di hotel, buatlah suasana kamar menjadi lebih redup dan tenang.

Salah satu cara termudah untuk membuat kamar hotel menjadi lebih kondusif untuk bayi adalah menggunakan kain penutup atau linen untuk dipasang sementara di kamar.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Flat-head Prevention Pillow - Bantal Bayi
MOOIMOM Flat-head Prevention Pillow - Bantal Bayi

Rp 315,000

MOOIMOM 2-Ways Diaper Bag
MOOIMOM 2-Ways Diaper Bag

Rp 499,000

CRIBCOT KB Bohemian - Selimut Anak
CRIBCOT KB Bohemian - Selimut Anak

Rp 307,000

LITTLE FRESCO Selimut Panjang Bayi Anak
LITTLE FRESCO Selimut Panjang Bayi Anak

Rp 399,000

59S UVC LED Sterilizing Wand
59S UVC LED Sterilizing Wand

Rp 1,500,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved