Homepage Loading Icon
5 Aturan Menggendong yang Wajib Diikuti oleh Para Moms

5 Aturan Menggendong yang Wajib Diikuti oleh Para Moms

author iconanisyukur
date icon20 09 2019
category iconGaya Hidup, Kelahiran Anak, Gizi & Kesehatan, Tumbuh Kembang Anak,

Menggendong sepintas terlihat menjadi aktivitas yang mudah dilakukan, namun Moms wajib tahu bahwa menggendong memiliki aturannya. kebanyakan Moms menggendong dengan caranya mereka sendiri sesuai dengan tingkat kenyamanan mereka. Padahal menggendong dengan cara yang salah dapat berpotensi mempengaruhi pertumbuhan si keci. Menggendong yang baik adalah menempatkan lutut si kecil lebih tinggi dari bokongnya. Selain itu, sedikitnya ada lima aturan yang wajib diikuti oleh para Moms yakni:

1. Tight

Pastikan Kain gendong yang Moms gunakan menempel dengan baik dan erat sehingga bayi merasa dipeluk. Selain itu pastikan gendongan yang digunakan merupakan memiliki bahan yang baik dan aman digunakan. Dengan begitu Moms akan merasa aman san nyaman saat menggunakan gendongan tersebut.

2. Keep Chin off The Chest

Saat digendong, Moms harus memastikan bahwa dagu bayi tidak menempel ke dadanya agar saluran pernafasan tidak terganggu. Banyak Moms yang tidak begitu memperhatikan posisi si kecil saat digendong. Terkadang posisinya membuat si kecil tidak nyaman dan sulit bernapas.

3. Supported back 

Saat menggunakan kain gendongan, Moms wajib menggunakan kain gendong yang dapat menyangga punggung bayi hingga ke leher dengan sempurna. Hal ini untuk menghindari risiko bayi terjatuh maupun untuk membantu menempatkan bayi pada posisi yang nyaman saat digendong.

4. Terlihat

Selama Moms menggendong, pastikan bayi selalu terlihat oleh Moms dan tidak tenggelam. Hal ini untuk membantu dan memperhatikan kondisi dan kebisaan si kecil. Semakin Moms hafal dengan kebiasaan si kecil maka ikatan Moms akan semakin kuat pula.

5. Jarak

Saat digendong, Moms harus memastikan jika jarak bayi di dalam gendongan cukup dekat. Setidaknya jarak si kecil dalam gendongan adalah sejauh jarak kecupan Moms.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Casual Hipseat Carrier
MOOIMOM Casual Hipseat Carrier

IDR 399,000

MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier
MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier

IDR 590,000

Multi-Use Nursing Scarf - Apron Menyusui Multifungsi
Multi-Use Nursing Scarf - Apron Menyusui Multifungsi

IDR 349,000

Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi
Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi

IDR 990,000

BreastFeeding Nursing Cover Apron Celemek Menyusui
BreastFeeding Nursing Cover Apron Celemek Menyusui

IDR 299,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved